Rabu, 27 Maret 2013

Be Strong, Be Hold!!

1 Korintus 10 : 1-5

pada perikop ini diceritakan tentang bangsa Israel yang makan dan minum rohani yang sama yaitu dari batu karang rohani, dan batu karangnya itu Yesus sendiri. Satu statement yang mengetuk hati saya, SEMUA dari bangsa Israel makan dari makanan rohani yang sama dan minum dari minuman YANG SAMA, tetapi Allah tidak berkenan pada mereka sampai akhirnya bangsa Israel ditewaskan di padang gurun.Yang saya tangkap sperti ini :Banyak dari kita sudah mendengarkan banyak kotbah (di gereja dikotbahi, di FH dikotbahi, di persekutuan sekolah/kampus juga dikotbahi. Bahkan ada yang merasa sudah dewasa sampai kotbah saja tidak mau mendengarkan), semua mendapat makanan YANG SAMA (tobat bareng, pelayanan kemana juga bareng, dll), tapi kita harus berhati2!! Janganlah kita berpikir kalau kita sudah dapat makanan banyak/pelayanan banyak kita sudah kuat. Mengingat hari-hari ini beberapa bapak mulai hilang. Jangan2 kita adalah korban yang selanjutnya?

1 Kor 10 ayat 12 mengatakan “Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!”

Ketika beberapa hari yang lalu kemarin saya sharing2 dengan beberapa pemimpin, salah satu hal yang membuat kita kuat bukan karena kita sering mendengar kotbah atau sering pelayanan, tetapi karena kita PEKA akan suara Roh Kudus. Coba saja kalau Israel nurut Roh Kudus dan tidak menyembah berhala, pasti mereka sudah sampai tanah perjanjian. So, belajarlah PEKA ROH KUDUS supaya kuat dan PEWAHYUAN selalu baru setiap hari. Yesus Tuhan!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar