Senin, 09 Februari 2015

Hidup seperti Mara atau Elim??

Hari ini saya mau berbagi tentang Mara dan Elim, baca Keluaran 15:22-27 disana ada perikop yang berjudul "Di Mara dan di Elim"



Ada 2 tempat yang dilewati bangsa Israel di perikop ini, berikut bisa disimak....
1. Mara
Setelah bangsa Israel melewati perjalanan panjang bersama Musa, (bisa dilihat di ayat 22 "Musa menyuruh orang Israel berangkat dari Laut Teberau, lalu mereka pergi ke padang gurun Syur; tiga hari lamanya mereka berjalan di padang gurun itu dengan tidak mendapat air". Mereka kehausan, mereka mencari air minum, tapi yang terjadi adalah air di Mara tidak bisa diminum karena PAHIT rasanya, sampai satu titik akhirnya Musa memukulkan tongkatnya ke air itu dan akhirnya air itu bisa diminum karena rasanya manis.

Untuk memperoleh hidup yang bisa dinikmati sama seperti air yang pahit diubah menjadi manis kuncinya di ayat 26 "firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau."".

2. Elim
Maka hidupmu akan seperti Elim yang ada "dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma (ayat 27)". Bisa dinikmati oleh banyak orang Israel saat itu.

Mari kita koreksi hidup kita seperti sumber air di Mara atau Elim? Jika kita mau menjadikan hidup kita bisa dinikmati banyak orang kita harus sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya.....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar