Sabtu, 21 Februari 2015

Get Closer Get Deeper


Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya.
(Mazmur 73:28 - ITB)

Closer (lebih dekat) dan deeper (lebih dalam) berbicara banyak tentang hubungan. Hubungan dengan Allah Bapa, hubungan dengan Tuhan Yesus, dan hubungan dengan Roh Kudus. Hari-hari ini Tuhan sedang banyak mengajarkan pada saya pribadi tentang menyembah. Ketika kita sedang menyembah...

1. Itu adalah pekerjaan utama kita ketika masuk surga kelak
Kehidupan kekal, ciptaan yang sempurna, tempat dimana Allah menghendaki untuk tinggal secara permanen dengan umat-Nya (Wahyu 21:3). Tidak akan ada lagi pemisahan antara Allah dan manusia. Orang-orang beriman sendiri akan hidup dengan kemuliaan. Di surga kita tinggal dengan Pribadi yang menciptakan alam ini, kebesaranNya membuat kita menyembah dan bersyukur atas segala perbuatanNya. Kalau di dunia ini saja kita tidak suka menyembah Dia dalam roh dan kebenaran bagaimana ketika kita tinggal di surga nanti?

2. Kita sedang berada di tahta Allah yang Maha Kudus
di tahta tersebut posisi kita menjadi sangat dekat dengan Tuhan. Tahta Tuhan adalah tempat dimana kekudusan melingkupi, kita tidak bisa sembarangan berkata-kata. Ibarat kata, ketika sedang menghadiri undangan di istana negara, kita tidak bisa berkata-kata tentang keburukan pejabat negara, karena ketika sedang berkata yang kurang berkenan pasti kita dikeluarkan dari istana tersebut. Surga lebih dari istana negara, kita tidak bisa sembarangan berkata-kata di surga, yang kita keluarkan seharusnya kata-kata pujian, sanjungan untuk Tuhan. Di tahtaNya tidak ada ketakutan, kesakitan, kekhawatiran, yang ada hanya sukacita, kasih, dan damai sejahtera. Justru ketika kita banyak menyembah Tuhan kita semakin sukacita dan damai sejahtera karena kita dekat dengan Tuhan.

3. Pekerjaan Roh bukan daging
Ketika kita menyembah, bukan daging tapi roh kita lah yang menyembah Dia. Jadi jika kita bosan menyembah Tuhan jangan-jangan dagingmu masih kuat dan rohmu lemah? Ketika kita menyembah kita sedang mengaktifkan Roh Kudus yang ada dalam diri kita. Itu kenapa banyak lagu baru yang tercipta ketika sedang menyembah, karena daging terbatas tapi Roh tidak pernah terbatas.

Ketika kita mau lebih dekat dan lebih dalam mengenal Dia, sembahlah Dia dengan roh dan kebenaran... Dekat dengan Allah bukanlah sebuah keterpaksaan tapi kesukaan.... Seperti Mazmur 73:28 katakan. Gbu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar